Piala Asia U-23 2024

Pesan STY ke Pemain Timnas U-23 saat vs Korsel: Percaya dengan Saya!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 26 April 2024 | 17:37 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong alias membeberkan wejangan kepada para penggawa Garuda Muda sebelum melakukan pertandingan melawan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia 2024.

Diketahui Timnas Indonesia U-23 menang lewat babak adu penalti dengan skor 11-10, setelah di waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir imbang 2-2 dalam partai perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

“Saya mengatakan kepada para pemain untuk mempercayai saya dan mengikuti saya dan (bersama-sama), kita bisa melaju ke final. Saya pikir kepercayaan diri yang saya berikan kepada para pemainlah yang telah membawa kami sejauh ini,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir dari laman AFC, Jumat (26/4/2024).

Memang, dalam perhelatan Piala Asia U-23 pelatih asal Korea Selatan ini menargetkan untuk membawa Indonesia ke babak semifinal pada debut turnamen.

Menurut STY, pemain timnas Indonesia U-23 memiliki kemampuan untuk berbicara banyak di ajang tersebut. Karena itulah, dia memberikan motivasi kepada Garuda Muda jika mereka bisa mengalahkan Korea Selatan dan tembus ke semifinal Piala Asia U-23.

“Ernando (Ari), Rizky (Ridho), (Pratama) Arhan - semua pemain ini (dan banyak lagi) telah bersama saya selama empat tahun,” katanya. 

“Saya mengenal mereka dengan sangat baik dan satu-satunya hal yang perlu saya berikan kepada mereka adalah motivasi; jika saya bisa melakukan itu, saya yakin kami bisa mendapatkan hasil yang baik (malam ini),” imbuh STY. 

Bagi Timnas Indonesia, kemenangan atas Korea Selatan bukan hanya sekedar meraih tiket semifinal Piala Asia U-23, tapi juga semakin mendekatkan untuk berlaga di Olimpiade Paris tahun 2024.

Di babak semifinal, Indonesia masih menunggu lawan yang akan dihadapi antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Kemudian pertandingan semifinal Piala Asia berlangsung pada hari Senin tanggal (29/4/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada pukul 21.00 WIB.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: