Piala Asia U-23 2024

Wapres Ma’ruf Amin Doakan Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 27 April 2024 | 13:39 WIB
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin mengatakan dirinya sangat bergembira karena Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Diketahui, Garuda Muda menumbangkan Timnas Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/04/2024) dini hari. 

Pasukan Garuda Muda memaksa Korea Selatan angkat koper lebih cepat, melalui drama adu penalti dengan skor 11-10, setelah di waktu normal dan perpanjangan waktu bermain imbang skor 2-2. 

“Kita bergembira sekali, alhamdulillah, karena Tim Nasional kita mampu memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan,” ungkap Wapres dalam keterangannya dikutip Sabtu (27/4/2024).

Menurut Wapres, banyak orang meragukan bahwa Timnas Indonesia akan mampu mengalahkan salah satu Tim Raksasa Asia tersebut. Namun, dirinya tetap optimis bahwa anak asuhan pelatih Shin Tae Yong tersebut akan mampu mengalahkan Korea Selatan, sebagaimana sebelumnya juga berhasil menekuk Australia.

“Tentu orang banyak meragukan itu. Tetapi seperti saya bilang kemarin, bahwa Australia itu (di FIFA) rankingnya 24, tetapi ternyata bisa dikalahkan oleh Tim Garuda Muda Indonesia,” ujarnya.

“Oleh karena itu, tidak mustahil bahwa Korea Selatan pun karena rankingnya cuma selisih satu, yakni 23, kalau mainnya seperti itu (saat melawan Australia) dan konsisten, percaya diri, penuh semangat, pantang menyerah, itu bisa mengalahkan Korea. Ternyata terbukti,” imbuhnya Ma’ruf Amin.

Lebih jauh, Ma’ruf Amin mengharapkan Timnas Indonesia terus konsisten mempertahankan performa dan kualitas permainannya di babak semifinal nanti. Terlebih, kata Wapres, saat ini Timnas Indonesia telah memiliki mental juara, yang tercermin dari kemenangan pada tiga pertandingan terakhir, yakni melawan Australia, Yordania, dan Korea Selatan.

“Saya berharap besar, karena tiga kali menang, itu saya kira juga memberikan semangat, motivasi tinggi, (dan) punya keyakinan menang. Jadi kita harapkan bahwa sekarang (Timnas Indonesia) selain sudah memiliki permainan yang cukup bagus, juga sudah memiliki mental juara,” tegasnya.

Untuk itu, Wapres kembali mengajak segenap bangsa Indonesia untuk mendoakan Timnas Indonesia U-23 agar terus melaju hingga babak final pada perhelatan sepakbola U-23 terakbar di tingkat Asia ini.

“Kita doakan saja, insya Allah, mudah-mudahan di semifinal, Garuda Muda kita akan keluar sebagai pemenang dan nanti akan bertanding di final,” pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: