Jadwal Tim Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup Hari Ini

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 27 April 2024 | 12:20 WIB
Tim Thomas Indonesia. (Foto/PBSI)
Tim Thomas Indonesia. (Foto/PBSI)

BeritaNasional.com - Tim badminton Indonesia bakal memulai pertarungan di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 mulai hari ini, Sabtu (27/4/2024). Bisa dipastikan pecinta badminton di Indonesia sudah menantikan kiprah dari tim Thomas dan Uber.

Tim Uber Cup Indonesia yang tergabung di Grup C akan menghadapi Hong Kong di pertandingan pertama. Indonesia vs Hong Kong akan berlangsung mulai siang ini pada pukul 12.00 WIB.

“Kami di tim Uber akan memberikan yang terbaik melawan Hong Kong besok. Kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami punya,” kata Kapten Tim Uber Apriani Rahayu sebagaimana dilihat dari laman resmi PBSI, Sabtu (27/4/2024).

Sementara, Tim Thomas Indonesia akan memulai perjuangan di grup C melawan Inggris. Di atas kertas, kekuatan Indonesia memang unggul dibanding lawan-lawannya.

Kapten Tim Thomas Fajar Alfian menuturkan bahwa tim Thomas Indonesia berpeluang untuk kembali merebut gelar juara. Apalagi, dengan situasi di dalam tim yang dianggapnya sempurna kans itu pun bisa diraih.

“Menurut saya tim Thomas Indonesia cukup berpeluang untuk kembali merebut juara. Dengan kerjasama dan kekompakan saya rasa kans itu ada. Baik di tunggal maupun di ganda, kekuatan kami merata. Kami siap bertarung siapapun yang dipilih untuk turun,” ujar Fajar.

Sementara, Manajer tim yang sekaligus Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja memastikan kondisi skuad Merah-Putih dalam kondisi prima dan siap tempur.

“Sejauh ini sampai tadi latihan terakhir sebelum besok memulai pertandingan, kita bersyukur semua menjalankan program latihan dengan baik. Saya berpesan untuk terus menjaga kondisi dan kesehatan,” kata Ricky.

“Secara kesiapan seluruh atlet sudah siap bertanding,” tegasnya.

Berikut jadwal Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024:

Uber Cup: Indonesia vs Hong Kong / pukul 12.00 WIB

Thomas Cup: Indonesia vs Inggris / pukul 17.00 WIBsinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: