May Day, Partai Buruh Nyatakan Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 01 Mei 2024 | 16:09 WIB
Partai buruh saat aksi May Day. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Partai buruh saat aksi May Day. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyatakan mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Partai Buruh dan KSPI menyambut penetapan Prabowo dan Gibran sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029.

"Partai Buruh dan KSPI menyambut dan menyetujui dengan penetapan KPU RI yang telah menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah resmi menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden Indonesia yang akan dilantik pada bulan Oktober 2024," ujar Presiden Partai Buruh dan Presiden KSPI Said Iqbal, Rabu (1/5/2025).

Partai Buruh mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran. Serta mendoakan supaya bisa menjalankan tugas kebangsaan dan kerakyatan dalam lima tahun ke depan.

"Selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," ujar Said.

Dalam rangka memperingati hari buruh atau May Day, Partai Buruh membawa dua isu penting. Yaitu desakan pencabutan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Serta isu penghapusan outsourcing dan tolak upah murah.

"Melalui momentum Hari Buruh Internasional ini, Partai Buruh dan KSPI berharap Presiden Republik Indonesia terpilih yaitu Bapak Jenderal (Purn) Prabowo Subianto dalam kebijakannya memperhatikan dua isu utama yang disuarakan sebagaimana tersebut di atas," ujar Said.
 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: