Gerindra: Belum Ada Daftar Resmi Kabinet Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 02 Mei 2024 | 12:50 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara Jalal Bihalal PBNU. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara Jalal Bihalal PBNU. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto masih membahas kursi menteri di tingkat pimpinan partai politik. 

Namun, saat ini, belum ada sama sekali susunan resmi kursi menteri pemerintahan Prabowo-Gibran.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati membantah ada susunan menteri Prabowo-Gibran yang sudah bocor ke publik.

"Kalau pembicaraan di tingkat pimpinan, pasti ada. Itu pasti ada. Tetapi, belum ada sekali lagi daftar resmi yang keluar untuk kabinet," katanya kepada wartawan yang dikutip pada Kamis (2/5/2024).

Semua pihak, termasuk para pendukung Prabowo-Gibran, bersabar menunggu siapa saja yang menjadi menteri. 

Sara mengatakan akan terlihat daftar susunan kabinet menjelang pelantikan pada Oktober mendatang.

"Jadi, mohon masyarakat, terutama para pendukung dari Prabowo-Gibran, tidak mendahului pimpinan kami karena daftar tersebut saya yakin baru akan keluar mendekati Oktober," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan penyusunan menteri merupakan hak prerogatif Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih. 

Dia mengaku tidak dilibatkan dalam urusan tersebut, apalagi TKN resmi dibubarkan karena masa kampanye Pilpres 2024 sudah usai.

"Sudah bukan domain saya lagi pada saat ini. Itu kan hak prerogatif Pak Presiden dalam susun kabinet dan lain-lain. Kami ikuti proses itu sehingga Pak Prabowo bisa pilih yang terbaik," kata Rosan.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: