Gerindra Bantah Ada Tembok Penghalang antara Prabowo dan Megawati

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 02 Mei 2024 | 12:25 WIB
Waketum Gerindra Rahayu Saraswati. (Foto/Dokumentasi Rahayu Saraswati)
Waketum Gerindra Rahayu Saraswati. (Foto/Dokumentasi Rahayu Saraswati)

BeritaNasional.com - Partai Gerindra membantah ada tembok tebal yang menghalangi pertemuan antara Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Waketum Gerindra Rahayu Saraswati mengatakan Presiden Joko Widodo bukan sosok yang menjadi penghalang antara Prabowo dan Megawati.

"Itu tidak benar. Sekali lagi, tidak benar bahwa anggapan Pak Jokowi itu sebagai tembok tebal ataupun halangan, sama sekali tidak," kata perempuan yang biasa dipanggil Sara tersebut kepada wartawan yang dikutip pada Kamis (2/5/2024).

Sara menjamin komunikasi Gerindra dan PDIP berjalan dengan baik. Prabowo berharap hubungan dengan PDIP bisa berjalan terus ke depan.

"Komunikasi berjalan dengan baik. Tentu, Pak Prabowo berharap komunikasi itu bisa berjalan terus ke depan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh seusai ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh KPU. 

Sampai hari ini, belum terlihat rencana Prabowo akan menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Prabowo angkat bicara ketika ditanya apakah segera menemui PDIP. Prabowo masih menunggu perkembangan ke depan terkait peluang bertemu Megawati.

"Kami lihat perkembangan ya," kata Prabowo seusai bertemu dengan Surya Paloh di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (24/4/2025).

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, belum ada rencana Prabowo menemui Megawati dalam waktu dekat.

"Sepertinya belum ada rencana," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: