Airin Rachmi Diany Juga Daftar sebagai Calon Gubernur Banten ke NasDem, PAN dan PDIP

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 02 Mei 2024 | 18:15 WIB
Politikus Golkar Airin Rachmi Diany. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Politikus Golkar Airin Rachmi Diany. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Politikus Golkar Airin Rachmi Diany mengaku telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur ke sejumlah partai. Hari ini, Airin telah mendaftar ke PKB. Ia juga mendaftar ke NasDem, PAN serta PDI Perjuangan.

"Yang pasti kemarin ada pendaftaran dari PAN dan juga dai NasDem, kemarin sudah ada mengambil formulir, InsyaAllah dalam waktu dekat mengembalikan formulir barengan dengan PDIP dan PKB," kata Airin ditemui saat Ta'aruf Politik bakal calon kepala daerah PKB di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Saat ini Airin sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju di Pilgub Banten. Karena itu, ia berupaya untuk mengumpulkan dukungan partai lain.

Hal itu merupakan permintaan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk mencari dukungan partai lain untuk membentuk koalisi.

"Jadi kemarin pun dalam surat tugas bukan hanya untuk maju pilkada tapi juga untuk membangun koalisi, silaturahmi, dengan partai-partai yang ada di provinsi kab kota masing-masing," kata mantan wali kota Tangerang Selatan ini.

Saat Partai Golkar sudah mengantongi 14 kursi, kurang enam kursi lagi untuk mendapatkan tiket calon gubernur Banten.

Airin berharap, apabila PKB bersedia mengusungnya, maka koalisi Golkar dan PKB cukup untuk mengamankan tiket pilgub.

"Cukup karena PKB 10 kursi tapi kan kalo pemenangan kan mudah-mudahan bisa sama-sama," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: