Ini Fakta Pembunuhan Wanita di Dalam Koper

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 02 Mei 2024 | 18:13 WIB
Ilustrasi pembunuhan. (Foto/Freepik)
Ilustrasi pembunuhan. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Polisi mengungkapkan beberapa fakta terkait pelaku berinisial AARN (29) membunuh wanita RAN (50) yang jasadnya di temukan di dalam koper di pinggir Jalan Kalimalang, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Ade Ary Syam mengatakan, bahwa pelaku ditangkap di wilayah Palembang, Sumatera Selatan setelah beberapa hari penemuan jasad wanita tersebut. 

"Pelaku ditangkap di Palembang oleh tim gabungan  yang terdiri Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro dan langsung dibawa ke Jakarta," kata Ary kepada wartawan, Kamis (2/5/2024).

Ade Ary mengungkap, sebelum kejadian pembunuhan, pelaku AARN dan korban berinisial RM sempat terekam CCTV masuk ke dalam sebuah hotel bersama-sama di Bandung, Jawa Barat.

Dalam rekaman CCTV tersebut, lanjut Ade Ary, pelaku terlihat mengenakan kemeja berwarna hitam dan korban memakai baju merah lengkap dengan kerudung berwarna abu-abu masuk ke kamar hotel sekitar pukul 09.51 WIB.

Pelaku kemudian baru keluar dari kamar hotel sekitar pukul 18.39 WIB, sembari membawa koper berwarna hitam yang telah berisikan mayat korban.

"Terduga pelaku terekam di CCTV sebuah hotel di Bandung, membawa koper hitam," ungkap Ade Ary.

Selain itu, tambah mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini, pelaku juga sempat menyetubuhi korban dan mengambil uangnya bernilai puluhan juta pada saat kejadian. 

"Betul (mengambil) empat puluh tiga juta rupiah, iya waktu kejadian dia ambil uang korban," ungkap Ade Ary

Terpisah, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran mengatakan, sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku terkait kasus pembunuhan tersebut. 

Gurnald mengatakan, berdasarkan pengakuan dari pelaku, dia dengan korban memiliki hubungan satu kantor. 

"Hubungan relasi kerja. Si pelaku ini hubungan satu kantor. Hubungan kerja lah," kata dia kepada wartawan, Kamis (2/5/2024).

Kendati begitu, lanjut Gurnald, pihaknya masih mendalami pengakuan AARN. Diduga kuat hubungan mereka bukan hanya sekedar teman kerja.

Sebab, mereka berdua sempat berhubungan layaknya suami-istri di salah satu hotel kawasan Bandung, yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan.

"Kalau dari pengakuan dia (pelaku) berhubungan badan ya artinya berarti dia sudah ada relasi dulu gitu dengan si korban. Sudah ada hubungan," ujar dia.

Gurnald belum bisa memastikan soal motif pelaku membunuh korban. Namun, polisi menduga ada beberapa motif si pelaku membunuh korban. Mulai dari kisah asmara hingga persoalan ekonomi. 

"Jadi di sini ada beberapa motif, motif keuangan. Masalah ekonomi. Kemudian motif asmara dan juga di situ juga ada motif sakit hati. Sakit itu kan mengikuti antara asmara sama. Tapi sementara masih kami dalami dulu ya. Masih diperiksa dulu. Si pelaku banyak berbohong," tuturnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: