PKB Realistis Ajukan Ida Fauziyah sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 02 Mei 2024 | 20:10 WIB
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah saat membahas pelaksanaan THR Idul Fitri 1445 H bagi pekerja (Ashar/SinPo.id)
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah saat membahas pelaksanaan THR Idul Fitri 1445 H bagi pekerja (Ashar/SinPo.id)

BeritaNasional.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda bersikap realistis mengajukan Waketum Ida Fauziyah sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta karena kursinya di Jakarta hanya sepuluh.

"Kami realistis, tapi kalau bisa bangun koalisi dilihat dengan ketokohannya seperti Mbak Ida," kata Wasekjen PKB Syaiful Huda di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Opsi menjadikan Ida sebagai calon wakil gubernur adalah pilihan kedua. PKB tetap akan berupaya menjadikan Ida sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

"Kalau bisa bikin poros, ya kami akan dorong untuk gubernur," kata Huda.

"Karena memang pilkada ini punya konfigurasi yang tidak bisa ditebak. Basisnya memang ketokohan, jadi bisa saja partai walaupun ranking kelima seperti PKB karena tokohnya bagus diterima, elektabilitas bagus," jelasnya.

Saat ini, PKB masih membuka pendaftaran bakal calon gubernur. PKB belum menutup opsi untuk mengusung tokoh eksternal yang berniat maju di Pilgub Jakarta.

"Pendaftaran ini belum kami tutup, jadi potensi PKB figur sosok yang mau mendaftar kita terbuka. Saya meyakini ada kejutan di DKI," jelas Huda.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: