Kontes Japan International Manga Award Dibuka, Salah Satu Hadiahnya Diundang ke Jepang

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Jumat, 03 Mei 2024 | 14:49 WIB
Ilustrasi Manga  (Foto/Pixabay)
Ilustrasi Manga (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Kementerian Luar Negeri Jepang melalui Kedutaan Besar Jepang di Indonesia membuka pendaftaran The 18th Japan International Manga Award. 

Kontes Japan International Manga Award diadakan untuk menyebarluaskan budaya manga ke luar negeri. Selain itu juga mempromosikan pertukaran budaya internasional melalui manga.

Pada kontes ini, penghargaan Gold Award akan diberikan kepada 1 karya manga terbaik. Sedangkan Silver Award kepada 3 karya yang unggul. Sementara itu Bronze Award akan diberikan kepada sekitar 11 karya lainnya. 

Menurut Kedubes Jepang, beberapa karya lain mungkin akan mendapatkan The Special Encouragement Award dari dewan juri.

Sebagai hadiah tambahan, pemenang Gold Award dan Silver Award akan mendapatkan piala dan sertifikat, serta diundang untuk menghadiri upacara penghargaan dan rangkaian acara lainnya di Jepang selama kurang lebih 7 hari. Perlu diketahui, upacara penghargaan rencananya akan diadakan di Tokyo pada bulan Februari/Maret 2025.

Sedangkan Pemenang Bronze Award dan The Special Encouragement Award hanya akan mendapatkan sertifikat.

Bagi para komikus maupun penerbit yang berminat mendaftar, dapat mempelajari persyaratan pendaftaran di laman resmi Kedutaan Besar Jepang berikut ini. https://www.id.emb-japan.go.jp/itpr_id/news24_14.html. 

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: