Di Hari Kenaikan Yesus Kristus, Menag Yaqut Beri Pesan Mendalam

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 09 Mei 2024 | 20:30 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Kemenag)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Kemenag)

BeritaNasional.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus kepada umat Kristen dan Katolik di seluruh Indonesia.

Yaqut berharap umat Kristiani dapat memaknai dan mengambil nilai dari perayaan hari suci ini dengan baik.

"Saya menyampaikan selamat memperingati Kenaikan Yesus Kristus kepada umat Kristen dan Katolik. Selalu ada nilai dan makna dari setiap peringatan hari keagamaan. Umat Kristiani saya harap dapat menggali makna terdalam Hari Kenaikan Yesus Kristus," kata Yaqut dalam keterangan resminya pada Kamis (9/5/2024).

Yaqut menuturkan ajaran Yesus memuat semangat pelayanan dan persahabatan universal.

Karena itu, kenaikan Yesus Kristus dapat memotivasi umat Kristiani untuk melayani sesama dan merajut kebersamaan di tengah keberagaman.

"Saya melihat peringatan Kenaikan Yesus Kristus tahun ini menjadi momen penting bagi umat Kristiani untuk kembali memperkuat persahabatan universal, terlebih setelah perhelatan pemilihan umum," ujar Yaqut.

Dia menegaskan seluruh pihak dibutuhkan untuk membangun kemajuan Indonesia dengan hidup rukun secara berdampingan.

"Indonesia membutuhkan peran dan kontribusi semua pihak dalam membangun dan mewujudkan kemajuan. Mari, rajut persahabatan dan perkuat kerukunan agar pelayanan umat optimal di tengah keragaman," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: