PAN soal PKB Berpotensi Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 11 Mei 2024 | 16:00 WIB
Khofifah maju Pilgub Jatim (Foto/Inst Khofifah)
Khofifah maju Pilgub Jatim (Foto/Inst Khofifah)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) angkat suara soal eks Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa yang mengatakan, PKB berpotensi mengendorse dirinya dalam Pilgub 2024.

Menurut Zulhas, peluang tersebut ada. Meski demikian, ia mengingatkan soal Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sudah memberi dukungan kepada Khofifah.

“Posibility ada, jadi partai menurut saya kluster 1 fix bahwa partai-partai yang ada di dalam KIM sudah memberikan dukungan,” ujar Zulhas di Hotel JS Luwansa dikutip Sabtu (11/5/2024).

Di kluster kedua, Zulhas mengatakan sudah ada koalisi dari partai-partai yang sudah membangun komunikasi untuk mendorong Khofifah.

“PDIP, PSI, kemudian ada PPP, itu yang sudah membangun komunikasi. Namun kluster 3 ini yang belum tersambung komunikasinya,” kata dia.

Oleh sebab itu, Zulhas mengatakan kluster pertama harus membangun solidaritasnya semaksimal mungkin lantasan pengusungan Khofifah bagian dari proses periode kedua untuk Pilgub Jatim.

“Lima tahun kami melakukan manajemen kepemimpinan dan orkestrasi pembangunan di Jatim. Insyaallah kalau kami dapat mandat periode kedua akan kami lakukan pola akseleratif,” kata dia.

 

 

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: