Ernando Ari Bersyukur Meski Hanya Masuk 4 Besar Piala Asia U-23

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Sabtu, 11 Mei 2024 | 13:41 WIB
Ilustrasi pertandingan sepakbola (Foto/Pixabay)
Ilustrasi pertandingan sepakbola (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Kiper tim nasional sepak bola Indonesia U-23 Ernando Ari mengaku bersyukur, bisa masuk dalam skuad Garuda Muda yang berhasil menembus semifinal Piala Asia U-23 di Qatar. Namun ia tidak ingin cepat puas dengan pencapaian tersebut.
 
Ia mengatakan, prestasi itu merupakan yang pertama kali bagi Indonesia karena mampu lolos hingga semifinal, meski hanya ditargetkan sampai delapan besar oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).
 
"Saya bersyukur tetapi tidak ingin cepat puas sampai sini (empat besar Piala Asia U-23) juga," kata Ernando saat tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu pagi, (11/5/2024).
 
Meski sudah mendapat banyak pelajaran dan mencetak sejarah baru selama turnamen tersebut, dia tetap ingin terus belajar guna memberikan prestasi lebih baik lagi untuk Indonesia.
 
"Jadi banyak pelajaran untuk berbenah juga. Awalnya kami semua target ingin masuk Olimpiade, tetapi takdir berkata lain sehingga kami harus lebih banyak belajar di kemudian hari," ujar pemain Persebaya Surabaya itu.
 
Dikutip dari Antara, dia mengatakan, hasil dari training camp (TC) selama sebulan telah membuat ikatan mental atau chemistry dalam skuad Garuda Muda terjalin dengan baik sehingga bisa menjadi modal untuk berprestasi lebih baik lagi ke depan.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: