PDIP Jalin Komunikasi dengan Gerindra, PAN dan Golkar untuk di Pilkada Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 13 Mei 2024 | 15:44 WIB
Landmark kota Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Landmark kota Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap, pihaknya tengah membuka komunikasi dengan beberapa partai politik untuk koalisi di Pilgub Jakarta 2024. Hasto mengatakan, sudah ada pembagian tugas di antara pengurus partai untuk berkomunikasi dengan Gerindra, Golkar dan PAN.

"Di Jakarta PDIP harus bekerja sama dengan parpol lain. Kami sudah membagi tugas, siapa yang berkomunikasi dengan Gerindra, siapa yang berkomunikasi dengan PAN, Golkar dan sebagainya," ungkap Hasto di Jakarta, Senin (13/5/2024).

Hasto mengungkap, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi delapan nama yang dikaji untuk diusung di Pilgub Jakarta. Saat ini masih dilakukan proses penjaringan. Ia enggan mengungkap siapa saja yang masuk bursa bakal calon gubernur Jakarta.

"Ya nama-nama baru dijaring, ini sangat dinamis. Banyak nama yang muncul, sudah ada hampir sekitar 8 nama. Dan banyak nama-nama besar yang sudah ada di kantongnya Bu Megawati Soekarnoputri," ujarnya.

Sementara itu, Hasto pun menanggapi peluang Menkeu Sri Mulyani diusung di Pilgub Jakarta. Hasto mengatakan, Sri Mulyani levelnya sudah nasional dan dunia.

"Bu Sri Mulyani levelnya kan nasional dan dunia. ia menjadi Menkeu terbaik dan kami sangat bangga. Pengalaman-pengalaman Bu Srimul tentu saja juga harus menjadi bagian dari based practice yang kami pelajari untuk diterapkan sebagai bagian dari kebijakan kepala daerah," kata Hasto.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: