Putin Tunjuk Menteri Pertahanan Baru

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 15 Mei 2024 | 08:00 WIB
Putin tunjuk menhan baru (Foto/X President of Russia)
Putin tunjuk menhan baru (Foto/X President of Russia)

BeritaNasional.com - Presiden Rusia Vladimir Putin pada Minggu (12/5/2024) mengusulkan penunjukan Wakil Perdana Menteri Rusia Andrei Belousov, sebagai Menteri Pertahanan Rusia yang baru.

Andrei Belousov akan menggantikan Sergei Shoigu, yang kini ditunjuk sebagai Kepala Dewan Keamanan Rusia.

Pemerintah Rusia di Kremlin menerangkan, Putin menandatangani surat keputusan untuk menunjuk Sergei Shoigu sebagai Kepala Dewan Keamanan Federasi Rusia.

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov menjelaskan, Belousov telah mengepalai Kementerian Pembangunan Ekonomi Rusia selama bertahun-tahun, dan telah lama menjadi penasihat Putin untuk masalah ekonomi.

"Kementerian Pertahanan harus benar-benar terbuka terhadap inovasi dan penerapan semua gagasan maju. Kementerian Pertahanan harus menciptakan kondisi yang mendukung daya saing ekonomi. Inilah sebabnya presiden memilih pencalonan Andrei Removich Belousov," kata Peskov.

Dikutip dari Antara, Selasa (14/5/2024), Shoigu akan terus bertanggung jawab pada Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknik Militer, dan menjabat sebagai deputi presiden di Komisi Industri Militer negara tersebut, tambah Peskov.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: