Tottenham vs Man City: The Citizens Kembali ke Puncak, Gelar Juara Selangkah Lagi!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 15 Mei 2024 | 06:55 WIB
Pemain Manchester City Erling Haaland. (Foto/Premier League).
Pemain Manchester City Erling Haaland. (Foto/Premier League).

BeritaNasional.com - Manchester City selangkah lagi meraih gelar juara Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam laga tunda pekan ke-34, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB. Hasil ini membuat Manc City kembali ke puncak klasemen menggusur Arsenal.

Bermain di Stadion Tottenham, sejatinya tuan rumah memberikan perlawanan alias tidak ingin memberikan kemenangan kepada Manc City yang sedang berada di jalur perburuan gelar juara. Namun, lini pertahanan Man City yang solid sehingga Son Heung-Min kawan-kawan sulit menembusnya.

Man City melakukan ancaman melalui penggawa andalannya Kevin De Bruyne setelah melakukan tendangan kaki kanan dari sudut sempit. Namun, usaha itu masih bisa dihalau oleh lini pertahanan lawan.

Sampai di akhir babak pertama, Manc City tiada henti melakukan serangan. Seperti sepakan Josko Gvardiol yang masih melayang di atas gawang, kemudian disusul oleh tendang Erling Haaland diblok oleh Micky va de Ven hingga Bernardo Silva.

Sampai menit ke-45, papan skor tidak berubah alias 0-0 bagi Tottenham dan Manc City di babak pertama.

Di awal babak kedua, anak asuh Pep Guardiola ini bermain menyerang. Terbukti Haaland membuka keunggulan di menit ke-51 setelah mendapatkan umpan manja dari Kevin De Bruyne. Skor berubah 1-0 keunggulan bagi Manc City dari Tottenham.

Namun Manc City harus kehilang kiper andalannya Ederson setelah ditarik keluar lapangan usai berbenturan dengan Cristian Romero. Stefan Ortega pun masuk dan menjaga gawang Manc City di sisa waktu dalam laga itu.

Walau jadi pemain pengganti, Ortega tidak demam panggung. Dia bahkan berhasil mematahkan peluang matang saat berhadapan one on one dengan Son Heung MIn di menit ke-85. 

Nasib apes bagi Tottenham hadir di masa babak tambahan waktu atau 90+1 setelah Porro menjatuhkan Jeremy Doku. Erling Haaland yang menjadi eksekutor tak melewatkan kesempatan itu untuk mencetak brace sehingga skor menjadi 2-0.

Kemenangan ini membawa The Citizens kembali ke puncak klasemen usai unggul dua poin atas Arsenal. Peluang juara Man City makin terbuka. Bahkan, kans tim asal Manchester itu untuk meraih gelar juara semakin dekat.

Partai penentuan gelar juara Premier League akan dilakukan di pekan ke-38 pada hari Minggu (19/5/2024). Di mana, Manc City akan berhadapan West Ham, sementara Arsenal bakal melawan Everton.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: