Pelatih Borneo FC Beberkan Kondisi Tim Jelang Hadapi Madura United di Babak Championship Series

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 15 Mei 2024 | 10:01 WIB
Borneo FC siap jalani babak Championship Liga 1 (Foto/Liga Indonesia Baru)
Borneo FC siap jalani babak Championship Liga 1 (Foto/Liga Indonesia Baru)

BeritaNasional.com - Borneo FC akan menjalani babak leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/20240 melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) malam. Borneo FC bakal menjalani laga tandang dalam leg pertama itu.

Meski bermain tandang, Borneo FC sudah siap menjalani babak semifinal Championship Series itu. Apalagi tim asal Samarinda ini kembali diperkuat beberapa penggawa andalannya kala jumpa Madura United.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan, Borneo FC mempunyai cukup pemain untuk dimainkan melawan Madura United dan optimistis dapat memenuhi target terbaik untuk memudahkan melaju ke final.

"Jadi, kita masih bisa bermain dengan tim yang baik dan kami akan berkonsentrasi dengan dua pemain yang bugar secara penuh bersama dengan pemain lainnya. Kami sangat siap untuk pertandingan," kata Huistra dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Rabu (15/5/2024).

Selama masa persiapan selama kurang lebih dua minggu, pelatih Pieter Huistra mengatakan Diego Michiels dkk berlatih biasa seperti saat menjalani 34 pekan babak regular series.

Dia mengakui pertandingan tidak akan berjalan mudah meski menyandang sebagai juara regular series. Apalagi pada laga terakhir putaran kedua Madura united berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor telak 0-4 dan memutus rekor tak terkalahkan selama 19 pekan. 

Walau demikian, Huistra menuturkan kini pemain dalam kondisi yang baik usai menjalani perjalanan dari Samarinda menuju kandang Madura United.

"Official training telah dilakukan. Kami harus percaya diri dan merasakan hal yang bagus untuk bermain di pertandingan melawan Madura United," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: