Elon Musk akan Bertemu Presiden Jokowi di Bali

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 15 Mei 2024 | 14:00 WIB
Elon Musk akan ke Bali (Foto/Inst Elon Musk)
Elon Musk akan ke Bali (Foto/Inst Elon Musk)

BeritaNasional.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan, Elon Musk akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di perhelatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

"(Elon Musk) mau bertemu Presiden Jokowi di Bali," ujar Budi.

Meski demikian, Budi tidak membeberkan detail terkait hal apa saja yang akan dibahas presiden bersama dengan pemilik layanan internet satelit Starlink itu.

"Tunggu pembicaraan Pak Presiden dengan Mister Elon Musk, kalau dia hadir," ujar Budi.

Terkait dengan potensi kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan layanan Starlink, Budi mengatakan pihaknya akan membahas lebih lanjut mengenai hal tersebut di dalam rapat kerja.

"Kita juga akan bahas khusus di raker di Bogor soal Starlink. Apa aja soal kedaulatan kita, berbagai isu lah apakah Starlink ini memberi manfaat, atau bagaimana ekosistem kita harus kita jaga juga," tuturnya.

Diberitakan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan layanan Starlink akan diresmikan Presiden Jokowi bersama Elon Musk di sela-sela perhelatan World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Bali.

Dikutip dari Antara, Luhut memastikan Elon Musk akan hadir di Bali sebagai salah satu pembicara saat perhelatan World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: