Pengacara Sebut Pemeriksaan Sandra Dewi Pencocokan Harta Kekayaannya dengan Harvey Moeis

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 15 Mei 2024 | 20:30 WIB
Artis Sandra Dewi berjalan ke ruangan pemeriksaan setibanya di Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024).  (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Artis Sandra Dewi berjalan ke ruangan pemeriksaan setibanya di Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024). (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Harris Arthur Hedar, pengacara Sandra Dewi, buka suara terkait pemeriksaan kliennya oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu (15/5/2024).

Dia menyebutkan pemeriksaan Sandra Dewi berkaitan dengan harta kekayaan yang dimilikinya.

Kejagung memastikan apakah harta itu tidak berasal dari hasil korupsi timah Harvey Moeis atau tidak.

"Pencocokan data saja. (Terkait kepemilikan harta) sepertinya itu juga," kata Harris saat dikonfirmasi di Jakarta pada Rabu (15/5/2024).

"Mungkin penyidik ingin melihat mana harta yang didapat dari Bu Sandra sendiri dan mana yang didapat dari Pak HM. Jadi, sifatnya hanya klarifikasi," sambungnya.

Harris mengatakan, dalam pemeriksaan kali ini, dirinya tidak mendampingi Sandra Dewi.

Sebagaimana diketahui, Sandra Dewi tengah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung terkait perkara korupsi timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis, sebagai tersangka pada Rabu (15/5/2024).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana menjelaskan Sandra Dewi hari ini diperiksa untuk memastikan asal usul kekayaannya. 

"Pemeriksaan untuk mendalami kepemilikan harta dari yang bersangkutan (Sandra Dewi)," kata Ketut saat dikonfirmasi pada Rabu (15/5/2024).

Ketut menyebutkan perjanjian pranikah tentang pisah harta antara Harvey dan Sandra Dewi tidak memengaruhi penyidikan kasus tersebut.

"(Perjanjian pranikah) tidak berpengaruh dalam penyidikan perkara korupsi," ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: