PPP Belum Bisa Pastikan Kembali Usung Khofifah di Pilkada Jatim

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 16 Mei 2024 | 09:12 WIB
Khofifah Indar Parawansa. (Foto/instagram/khofifah.ip)
Khofifah Indar Parawansa. (Foto/instagram/khofifah.ip)

BeritaNasional.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum memutuskan bakal mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jawa Timur 2024. Meski PPP merupakan salah satu partai pengusung Khofifah-Emil Dardak pada Pilgub Jatim 2018.

"Sampai saat ini belum ada keputusan apapun mengenai pilkada Jatim," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi kepada wartawan dikutip Kamis (16/5/2024).

Politikus yang akrab disapa Awiek ini mengatakan, PPP tetap membangun komunikasi dengan Khofifah sampai hari ini.

"Bu Khofifah di periode lalu kami usung oleh PPP dan sampai saat ini kami menjaga hubungan dengan Bu Khofifah DPW-DPW Jatim saya pantau masih melakukan komunikasi dengan Khofifah," katanya.

Menurut Awiek, PPP akan melalui mekanisme partai untuk mendengar masukan tentang siapa yang akan diusung di Pilgub Jawa Timur. DPP PPP juga akan melakukan pertimbangan strategis nasional untuk mengusung bakal calon kepala daerah.

"Apakah PPP mengusung Bu Khofifah belum, karena kami harus ada melalui mekanisme partai yakni ada mekanisme di provinsi mendengarkan masukan dari kabupaten/kota lalu dimasukkan ke DPP, tentu di DPP juga ada pertimbangan strategis nasional yang kita hitung dalam pengusungan calon daerah dimana pun tidak hanya di Jatim," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: