Soal Emil Dardak Ditolak PAN, Khofifah: Insyaallah Nggak Ada Masalah

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 18 Mei 2024 | 19:00 WIB
Airlangga saat menjamu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. (Foto/Oke Atmaja)
Airlangga saat menjamu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024 Khofifah Indar Parawansa, menyebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, sudah menyerahkan keputusan memilih pasangan kepada dirinya.

Hal itu dia ucapkan untuk merespons soal isu penolakan PAN terhadap Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024, Emil Dardak, yang bakal mendampingi dirinya dalam Pilgub 2024.

“Oh nggak, Pak Zulhas clear kok. Wakil terserah bu Khofifah gitu. Clear clear Insyaallah nggak ada masalah,” ujar Khofifah di rumah dinas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dikutip Sabtu (18/5/2024).

Ia tak memberi jawaban saat ditanya apakah dirinya bakal menemui Zulhas terkait pasangan Khofifal-Emil dalam Pilgub Jatim 2024. 

Akan tetapi, dia menegaskan dirinya dan Emil sudah satu paket.

“Ya kalau dalam bentuk formalnya kan harusnya paket ya,” tuturnya.

Di sisi lain, Emil Dardak mengatakan Partai Demokrat sudah berkomunikasi dengan seluruh partai politik terkait Pilgub Jatim 2024.

Hal itu dia ucapkan untuk menyoroti PAN yang meminta Partai Demokrat sowan untuk mencalonkan dirinya dengan Khofifah Indar Parawansa.

“Sebenarnya sudah ngobrol dibelakang, nyambung semua. Istilahnya fungsionaris di tingkat DPP sudah,” ujar Emil.

Lalu dirinya juga mengaku berbincang dengan PAN secara rutin. 

Menurutnya, Partai Demokrat dan PAN sudah memiliki chemistry yang sama.

“Ini bicara PAN ya, alhamdulillah chemistry sudah terbangun. Kita juga banyak bicara Pilkada kabupaten kota bersama-sama. Jadi Insyallah sudah terbangun komunikasi,” tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: