Polisi Bakal Usut Tuntas Kecelakaan Maut SMK Lingga Kencana, Libatkan Semua Pihak

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:48 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto/Freepik)
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Polri dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan komitmen untuk mengusut tuntas kasus kecelakaan maut rombongan SMK Lingga Kencana Depok di Subang, Jawa Barat.

Penyelidikan akan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari hulu hingga hilir, melibatkan semua pihak yang bertanggung jawab.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan menegaskan, penyelidikan akan dilakukan dengan cermat dan penuh kehati-hatian. "Semua yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas seperti di Subang akan kita periksa," ujarnya  dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu (18/5/2024).

Penyelidikan akan menyasar berbagai pihak, mulai dari pengusaha bus, perusahaan karoseri, hingga penegakan hukum di jalan. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua pihak yang lalai dan melanggar aturan mendapatkan sanksi yang setimpal.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun angkat bicara. Ia menyatakan Kemenhub akan memberikan efek jera bagi para pelanggar peraturan, khususnya di bidang angkutan darat yang membahayakan keselamatan penumpang.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: