Bayer Leverkusen, Juara Bundesliga Tanpa Terkalahkan!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 19 Mei 2024 | 08:01 WIB
Bayer Leverkusen juara Bundesliga. (Foto/Bundesliga.com).
Bayer Leverkusen juara Bundesliga. (Foto/Bundesliga.com).

BeritaNasional.com - Bayer Leverkusen akhirnya resmi menjadi juara Bundesliga 2023/2024 tanpa terkalahkan. Di pertandingan terakhir pekan ke-34, Stadion BayArena, Bayer Leverkusen menang 2-1 atas Augsburg, Pada Sabtu (18/5/2024) malam WIB.

Gol Bayer Leverkusen diciptakan oleh Victor Boniface pada menit ke-12 dan Robert Andrich di menit ke-27. Namun, Augsburg memperkecil keadaan melalui Mert Komur pada menit ke-62. 

Hasil  ini menyempurnakan Leverkusen yang meraih 90 poin dengan mencatatkan 28 kemenangan, enam pertandingan seri dan tidak mengalami kekalahan sama sekali pada musim 2023/2024.

Tentunya ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi tim yang dinahkodai oleh Xabi Alonso. Dengan melakukan hal tersebut, mereka kini menjadi 'Invincibles' Jerman sebagai tim pertama yang tidak terkalahkan dalam satu musim Bundesliga.

Leverkusen juga menjadi tim pertama di lima liga top Eropa yang tidak terkalahkan sepanjang musim, sejak Juventus di musim 2011/2012. 

Bahkan, Leverkusen adalah satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum merasakan kekalahan pada musim 2023/2024. Mereka telah memenangkan 42 kali dari 51 pertandingan, hanya ditahan imbang dalam sembilan pertandingan, serta gagal mencetak gol hanya satu kali.

Bayer Leverkusen masih memiliki dua pertandingan di dua kompetisi berbeda bila ingin mencatatkan rekor tidak terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

Pertama adalah laga melawan Atalanta di babak final Liga Europa yang akan berlangsung pada 23 Mei dan final DFB Pokal melawan Kaiserlautern pada 26 Mei mendatang.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: