Main di Kandang, Borneo FC Optimis Bisa Kalahkan Madura United

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 19 Mei 2024 | 11:01 WIB
Tim Borneo FC saat melakukan latihan. (Foto/Liga Indonesia Baru).
Tim Borneo FC saat melakukan latihan. (Foto/Liga Indonesia Baru).

BeritaNasional.com - Borneo FC Samarinda optimis bisa mengalahkan Madura United di leg kedua semifinal babak Championship Series Liga 1 2023/2024, Minggu (19/5/2024) malam. Apalagi, Borneo FC akan bermain di kandangnya yakni Stadion Batakan Balikpapan.

Untuk meraih tiket ke babak final, Borneo FC harus membutuhkan selisih dua gol usai di leg pertama menelan kekalahan 0-1 dari Madura United. Hal itu menurut pelatih Borneo FC Pieter Huistra menjadi sesuatu yang realistis pemain cukup percaya diri apalagi main di kandang sendiri dengan dukungan besar dari suporter.

"Kami setengah jalan menuju itu dan masih ada 90 menit untuk mengejarnya. Kepercayaan diri ada dengan pelatih, kepercayaan diri ada pada pemain," ujar Pieter Huistra sebagaimana dilansir dari laman Liga Indonesia Baru, Minggu (19/5/2024).

Meskipun laga sebelumnya tim harus menelan kekalahan 0-1 dari Madura United. Sebab pada laga itu tiba-tiba permainan berubah menjadi buruk padahal memulainya dengan sulit. Tetapi dia merasa hampir bisa mengontrol jalannya laga.

"Setelah menunjukkan yang terburuk, sudah saatnya untuk membalikkan keadaan," imbuhnya.

Namun kabar kurang sedap berhembus bahwa Borneo FC tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya saat laga leg kedua ini karena beberapa pemain cedera. 

Tetapi Pieter Huistra belum bisa memutuskan siapa saja pemain yang akan diturunkan saat melawan Madura United.

"Saya masih tidak tahu pasti. Jadi, saya tidak mempunyai nama untuk saat ini. Nadeo terkena akumulasi," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: