Madura United Siap Beri Kejutan untuk Borneo FC, Optimis Melaju ke Babak Final

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 19 Mei 2024 | 15:45 WIB
Madura United. (Foto/Liga Indonesia Baru)
Madura United. (Foto/Liga Indonesia Baru)

BeritaNasional.com - Madura United FC sudah siap jalani leg kedua semi final Championship Series Liga 1 2023/24, melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5/2024) malam. Madura United siap memberikan kejutan untuk merepotkan tuan rumah Borneo FC.

Pelatih Madura United Rakhmat Basuki mengatakan, anak asuhnya dalam motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi untuk jalani laga tersebut. Sebab, pada leg pertama, Fachruddin W. Aryanto dan kolega mampu unggul tipis 1-0 via eksekusi penalti Hugo Gomes dos Santos Silva, Rabu (15/5/2024) lalu.

"Ada energi positif ya, karena kami menang leg pertama. Kami juga berangkat ke Balikpapan dengan motivasi dan kepercayaan yang tinggi," ujanya dikutip dari lama Liga Indonesia Baru, Minggu (19/5/2024).

Selain itu, Rakhmat memastikan, masa persiapan yang singkat telah dilalui dengan baik. Bahkan dia optimis Madura United bisa tampil secara maksimal.

“Setelah melawan Borneo FC, kami langsung melakukan persiapan. Semuanya berjalan lancar, tidak ada satu pemain pun yang mengalami cedera. Mudah-mudahan, kami bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasil yang kami harapkan," tambahnya.

Sementara bek asing Madura United Cleberson Martins menuturkan, dia bersama rekan setimnya telah mendiskusikan soal laga tersebut dengan RB. Tujuannya, kata Cleberson, untuk mengantisipasi kekuatan dari skuat berjuluk Pesut Etam itu dan memanfaatkan kelemahannya.

"Persiapan, yang cukup singkat. Kami sudah diskusi dengan pelatih dan sudah tahu apa yang harus dilakukan," tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: