Pep Guardiola Beri Isyarat Bakal Tinggalkan Manchester City

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 20 Mei 2024 | 13:05 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto/instagram/mancity).
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto/instagram/mancity).

BeritaNasional.com - Pep Guardiola berhasil mengantarkan Manchester City menjadi juara Liga Inggris musim 2023/2024. Ia pun sedikit berbicara mengenai masa depannya di Manchester City. 

Guardiola sedikit membocorkan kans keinginannya untuk pergi dari Manchester City setelah mengantarkan gelar juara keempat secara berturut-turut dan kedelapan bagi The Citizens.

“Kenyataannya adalah saya lebih dekat untuk pergi daripada bertahan. "Ini delapan tahun, akan sembilan tahun,” kata Guardiola sebagaimana dilihat dari Sky Sports, Senin (20/5/2024).

“Kami berbicara dengan klub, kami punya waktu untuk berbicara musim depan karena saya harus melihat para pemain juga, jika mereka mengikuti saya, mereka ikuti kami. Saya ingin bertahan musim depan. Selama musim ini, kami akan berbicara. Namun setelah delapan, sembilan tahun,” imbuh dia.

Guardiola memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di City dan mengatakan dia belum memutuskan masa depannya. Ia telah memenangkan semua trofi di sepak bola Inggris dan mengakui bahwa dia bertanya-tanya apa lagi yang bisa dia capai di Manchester City.

“Saya merasakan hal itu musim lalu (setelah kami memenangkan treble. Kami berada di Istanbul dan saya berkata, 'Ini sudah berakhir. Apa yang saya lakukan di sini? Tidak ada yang tersisa.' Tapi saya punya kontrak. Saya di sini dan saya masih menikmati beberapa momen, terkadang lelah tapi beberapa di antaranya saya sukai,” jelas mantan gelandang Barcelona ini.

“Dan setelah beberapa hari, kami mulai bermain bagus, memenangkan pertandingan, dengan pemain yang berbeda, dan kami mulai berpikir tentang bagaimana tidak ada seorang pun yang mampu melakukannya empat kali berturut-turut. Mengapa tidak mencobanya?,” tuturnya.

Hanya saja, Guardiola lagi-lagi belum tahu apakah bakal pergi dari Manchester City dalam waktu dekat.

“Tetapi, musim depan, saat ini, saya belum tahu apa yang menjadi motivasi untuk melakukannya. Terkadang sulit menemukannya ketika semuanya sudah selesai,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: