PDIP Merespons Pertemuan Puan dan Jokowi di KTT World Water Forum 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 20 Mei 2024 | 14:45 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR RI Puan Maharani tampil akrab ketika hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada Minggu (19/5/2024)

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan hal itu merupakan sebuah keniscayaan. Puan dan Jokowi merupakan pimpinan lembaga negara.

"Bapak Jokowi sebagai presiden RI, yang satu Ibu Puan Maharani sebagai ketua DPR, mau tidak mau, suka tidak suka, perbedaan apa pun tetap beliau berdua adalah lambang kita bersama," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

"Sehingga pertemuan Pak Jokowi dan Mbak Puan sebagai ketua DPR adalah sebuah keniscayaan," sambungnya.

Said menuturkan, apa yang dibahas antara Jokowi dan Puan tentu berkaitan dengan urusan negara. Bukan masalah-masalah perpolitikan lain.

"Kalau soal itu yang dibahas, pasti urusan negara, masak urusan lain-lain," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Puan Maharani bertemu ketika agenda makan malam KTT WWF ke-10 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, pada Minggu (19/5/2024).

Jokowi menyambut kedatangan Puan dengan hangat. Terlihat Jokowi dan Puan saling tersenyum dan tertawa sambil berbincang-bincang.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: