Top Skor Liga Inggris: Erling Haaland Masih Tersubur meski Jumlah Golnya Turun

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 20 Mei 2024 | 15:45 WIB
Pemain Manchester City Erling Haaland. (Foto/Instagram/erling.haaland).
Pemain Manchester City Erling Haaland. (Foto/Instagram/erling.haaland).

BeritaNasional.com - Striker Manchester City Erling Haaland menjadi top skor Liga Inggris 2023-2024 dengan torehan 27 gol. Selain menjadi top skor, Haaland juga membawa Manchester City menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Kepastian itu setelah Manchester City mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024). Ini merupakan gelar Liga Inggris keempat secara beruntun bagi Manchester City.

Tentunya produktivitas Haaland menjadi salah satu faktor mengantarkan Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris. Pemain asal Norwegia ini melesatkan 27 gol dari 38 pertandingan yang dijalani oleh The Citizens.

Haaland meraih gelar top skor Liga Inggris untuk dua musim secara beruntun. Hanya saja, pada musim ini perolehan gol Haaland turun dibandingkan pada musim sebelumnya. Pada musim lalu, dia mencetak 36 gol dan sekarang hanya 27 gol saja.

Rival terdekatnya dalam perburuan sepatu emas, yakni Cole Palmer (Chelsea/22 gol). Di bawah Cole Palmer, ada penyerang Newcastle asal Swedia, Alexander Isak yang mampu 21 kali menggetarkan jala gawang musuh selama Liga Inggris 2023-2024. 

Dengan demikian, Haaland mempertahankan gelar sepatu emas Premier League yang juga diraihnya musim lalu bareng City.

Daftar Top Skor Liga Inggris 2023-2024:

- Erling Haaland (Man City) 27

- Cole Palmer (Chelsea) 22

- Alexander Isak (Newcastle) 21 

- Phil Foden (Man City), Dominik Solanke (Bournemouth), Ollie Watkins (Aston Villa) 19

- Mohamed Salah (Liverpool) 18sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: