Kata Dasco soal Kedekatan Presiden Jokowi dan Puan di WWF Bali

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 20 Mei 2024 | 19:15 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memuji kedekatan Presiden Joko Widodo dengan Ketua DPR RI Puan Maharani saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Saat acara makan malam jelang WWF, Jokowi dan Puan terlihat akrab.

Menurut ketua harian DPP Gerindra ini, sebagai pimpinan lembaga eksekutif dan legislatif, gestur Jokowi dan Puan perlu diapresiasi.

"Acara yang diadakan di Bali dan kita liat tadi bahwa antara dua pimpinan lembaga yaitu pimpinan lembaga eksekutif dan legislatif itu saling pertemuan yang mesra tadi kita apresiasi," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Dasco mengatakan, memang sudah seharusnya Jokowi dan Puan kompak. Sebagai pemimpin tertinggi lembaga di Indonesia.

"Dan memang sudah seharusnya begitu antar dua pimpinan lembaga harus saling kompak demikian," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani tampil akrab ketika hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada Minggu (19/5/2024)

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan, hal itu merupakan sebuah keniscayaan. Kedekatan Puan dan Jokowi merupakan pimpinan lembaga negara.

"Bapak Jokowi sebagai presiden RI, yang satu ibu Puan Maharani sebagai ketua DPR, mau tidak mau, suka tidak suka perbedaan apapun tetap beliau berdua adalah lambang kita bersama," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

"Sehingga pertemuan Pak Jokowi dan Mbak Puan sebagai ketua DPR adalah sebuah keniscayaan," sambungnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: