Usut Insiden Pesawat Jatuh di BSD, Polisi Berencana Panggil Pihak Komunitas IFC

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 21 Mei 2024 | 21:30 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya akan memanggil pihak komunitas atas jatuhnya pesawat di BSD. (Foto/Humas Polda Metro Jaya)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya akan memanggil pihak komunitas atas jatuhnya pesawat di BSD. (Foto/Humas Polda Metro Jaya)

BeritaNasional.com - Insiden jatuhnya pesawat latih di kawasan Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Minggu (19/5) cukup menyita perhatian publik.

Karena itu, Polda Metro Jaya terus mengusut kecelakaan yang menewaskan tiga orang yang terdiri atas satu penerbang, satu engineer, dan satu penumpang tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menyatakan pihaknya berencana memanggil pihak klub komunitas Indonesia Flying Club (IFC) terkait jatuhnya pesawat PK-IFP ini. Ade Ary mengungkapkan pihaknya meminta klarifikasi atas kecelakaan tersebut.

"Iya (bakal diperiksa). Dijadwalkan akan dilakukan klarifikasi untuk menjelaskan peristiwa itu. Peristiwa pesawat jatuh, ada korbannya," katanya yang dikutip dari Antara pada Selasa (21/5).

Ade Ary menuturkan pihaknya juga bakal mengusut asal usul kepemilikan pesawat tersebut.

"Pesawat ini milik siapa, pergeseran pesawat ini dari mana ke mana, kemudian akhirnya jatuh. Saksi yang di TKP, apa yang dilihat dan sebagainya sedang dilakukan pendalaman oleh Polres Tangsel," katanya. 

Sebuah pesawat ringan jenis Tecnam P2006T mengalami kecelakaan udara di Kawasan Lapangan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu, sekitar 14.09 WIB. Terdapat tiga korban jiwa akibat kecelakaan pesawat tersebut.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: