Kasus Covid-19 Melonjak di Singapura,  Komisi IX DPR Nilai Tak Perlu Dikhawatirkan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 21 Mei 2024 | 21:02 WIB
Covid-19. (Foto/Freepik)
Covid-19. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Kasus Covid-19 Melonjak di Singapura, Komisi IX DPR Nilai Tak Perlu Dikhawatirkan

Kasus Covid-19 mengalami pelonjakan di Singapura. Wakil Ketua Komisi IX Melkiades Laka Lena meminta tidak perlu khawatir. 

Melki menilai, Covid-19 sudah tidak lagi menjadi pandemi, sehingga cukup diberlakukan seperti penyakit biasa.

"Jadi soal covid tuh begini, kan dia sudah diberlakukan bukan lagi sebagai pandemi jadi sama kaya kita lihat juga kan, dalam musim tertentu ada penyakit yang lain," kata Melki di DPR, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Menurut Melki, yang penting adalah Covid-19 itu bisa diantisipasi oleh masyarakat dan fasilitas kesehatan di Indonesia. Sehingga tidak perlu khawatir berlebihan.

"Yang penting bahwa penyakit ini itu bisa diantisipasi masyarakat Indonesia dengan baik maupun juga oleh faskes. Jadi kalau ada orang sakit itu kalau faskesnya bisa ditangani kan aman ya," katanya.

"Jadi covid ini sekarang bukan lagi pandemi, bukan lagi hal yang sangat luar biasa juga, kalaupun naik pada musim tertentu ya tinggal diurus aja dengan baik. Jadi bukan lagi hal yang terlalu mengkhawatirkan seperti masa lalu," ujarnya.

Apalagi menurut Melki, vaksinasi bisa melindungi masyarakat dari Covid-19. Karena sudah ada kekebalan di masyarakat.

"Jadi tidak usah khawatir, Singapura naik, varian baru pun juga. Ya kita antisipasi biasa lah seperti penyakit-penyakit lainnya. Ini bukan lagi pandemi ya, sudah seperti flu dan sebagainya," pungkas politikus Golkar ini.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: