Final Liga Europa: Atalanta Jadi Juara atau Leverkusen Tetap Tak Terkalahkan?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 22 Mei 2024 | 19:01 WIB
Atalanta vs Bayer Leverkusen. (Foto/Bayer Leverkusen)
Atalanta vs Bayer Leverkusen. (Foto/Bayer Leverkusen)

BeritaNasional.com - Partai Final Liga Europa yang mempertemukan Atalanta vs Bayer Leverkusen akan berlangsung pada hari Kamis (23/5/2024) dini hari WIB. Lantas, apakah Atalanta akan menjadi Juara atau Leverkusen tetap perkasa menjaga tren positif tak pernah terkalahkan?

Partai final Liga Europa akan berlangsung di Stadion Aviva, Dublin, mempertemukan Atalanta dengan Bayer Leverkusen. Atalanta lolos ke final setelah di babak semifinal menang atas Olympique Marseille dengan agregat 4-1.

Sementara, Leverkusen mampu mengalahkan tim asal Italia AS Roma dengan agregat 4-2 di babak semifinal Liga Europa. Bisa dibilang, Leverkusen sangat perkasa karena sampai sekarang ini belum terkalahkan dalam 51 pertandingan.

Tentunya berlaga di partai final bagi Leverkusen mempunyai ambisi tersendiri untuk menyandingkan gelar juara Bundesliga dengan juara Liga Europa. Ya, Bayer Leverkusen sudah keluar sebagai jawara Liga Jerman.

Selain ingin keluar sebagai juara, ingin mencatatkan kemenangan ke-52 sepanjang musim 2023/2024. Hal itu bisa tercapai jika merujuk kondisi pemain Bayer Leverkusen tidak ada yang cedera. Beberapa nama pemain andalan seperti Granit Xhaka, Patrick Shihck dan Florian Wirtz bakal merepotkan Atlanta.

Di sisi lain, Atalanta pastinya tidak ingin begitu saja memberikan gelar juara Liga Europa kepada Bayer Leverkusen. Pasalnya Atalanta masih memburu gelar juara setelah pada pekan lalu kalah dari Juventus di final Coppa Italia.

Atalanta berhasil mencapai final Liga Europa pertamanya. Namun, untuk Leverkusen ini adalah final kedua setelah pertama kali pada tahun 1987/1998 lalu ketika masih bernama EUFA Cup. Wakil Jerman tersebut meraih gelar pertama mereka dengan mengalahkan Espanyol di final.

Tentunya, pertandingan nanti akan berlangsung seru dikarenakan keduanya ingin menjadi juara Liga Europa. 

Prediksi skor akhir: Atlanta 2-3 Bayer Leverkusensinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: