Libur Waisak, Kebun Binatang Ragunan Diserbu Masyarakat

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 23 Mei 2024 | 17:43 WIB
Taman Margsatwa Ragunan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Taman Margsatwa Ragunan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Puluhan ribu warga memenuhi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) saat libur nasional memperingati Hari Raya Waisak 2568 BE. Tercatat hampir 40.000 orang diprediksi akan datang ke sana untuk berekreasi bersama keluarga.

Kepala Humas TMR, Wahyudi Bambang mengatakan, hingga pukul 12.00 WIB, tercatat sudah ada 28.081 orang yang sudah datang. Ia memprediksi jumlah itu akan terus bertambah dan angkanya bisa mencapai 40.000 orang.

"Sampai sore nanti, diprediksi jumlah pengunjung bisa mencapai lebih dari 40.000 orang," ujar Wahyudi dilansir dari Beritjakarta, Kamis (23/4/2024).

Wahyudi menjelaskan, khusus liburan Hari Raya Waisak ini, TMR mengadakan acara khusus "Keeper Talks".

"Ada petugas atau perawat satwa yang bercerita tentang keseharian mereka merawat satwa dan kebiasaan-kebiasaan hewan yang dijaga," bebernya.

Kemudian Wahyudi menuturkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan jajaran TNI/Polri dan Suku Dinas terkait untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi.

"Kami sudah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk pengunjung. Sampai siang ini tercatat ada 3.210 sepeda motor, 2147 mobil, dan 54 bus sudah memasuki kawasan Ragunan," jelas dia.

Selain itu, petugas kebersihan juga senantiasa disiagakan untuk memastikan tidak ada sampah yang berceceran dan mengganggu kenyamanan pengunjung.

"Kami mengimbau para pengunjung untuk menjaga kebersihan di area wisata. Apabila kedapatan membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda maksimal Rp 500.000," ungkapnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: