PDIP Buka Pendaftaran Cagub Sumut, Ada Kader Golkar Daftar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 16:13 WIB
Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol. (BeritaNasional/Foto/Elvis Sendouw)
Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol. (BeritaNasional/Foto/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Rapidin Simbolon mengungkap sejumlah nama yang sudah mendaftar sebagai bakal calon gubernur. Salah satunya adalah politikus Golkar.

Nama dari eksternal yang mendaftar adalah calon gubernur petahana Edy Rahmayadi, serta politikus Golkar Musa Rajekhsah yang juga wakil dari Edy.

Sementara itu kader internal yang mendaftar adalah Bupati Tapanuli Utara dua periode Nikson Nababan.
 
"Dan kita bisa mengusung calon sendiri (karena meraih 21 kursi di DPRD Provinsi). Mudah-mudahan nanti kita akan push untuk Sumatera supaya memenangkan Gubernur, Bupati dan Walikota di sana," kata Rapidin saat Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Terkait nama Ijeck, Rapidin sudah secara khusus berkomunikasi. Ijeck menyampaikan bakal segera mengembalikan formulir setelah Rakernas PDIP.

"Kemudian Ijeck sudah menelepon saya. Beliau nanti akan mengembalikan formulir (pendaftaran) setelah Rakernas. Beliau langsung telepon saya. Dan kita welcome," ujar Rapidin.

"DPP nanti akan memutuskan siapa yang akan kita usung, kalau misalnya ada partai-partai lain yang bisa bekerja sama dengan kita, kita welcome, partai manapun itu. Yang penting garis politik dan ideologi kita sama untuk membangun Sumatera Utara," sambungnya.

Sumatera Utara menjadi provinsi yang menjadi medan pertarungan penting. Karena menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution maju sebagai calon gubernur.

“Di sana (Provinsi Sumatera Utara) pertarungannya agak sedikit tinggi, karena menantu Pak Presiden Pak Bobby maju,” kata Rapidin. 

“Kita sudah siapkan segala jurus untuk itu. Terutama kita menganut Satyam Eva Jayate, yakni kebeneran aka menemukan jalannya sendiri,” tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: