Kalah dari Persib, Pelatih Madura United Akui Anak Kurang Fokus Menjalani Pertandingan

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 27 Mei 2024 | 16:04 WIB
Persib vs Madura United. (foto/Liga Indonesia Baru)
Persib vs Madura United. (foto/Liga Indonesia Baru)

BeritaNasional.com - Madura United FC harus mengakui keunggulan Persib Bandung 3-0 pada leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/5/2024) malam.

Sejatinya, pada babak pertama, kedua tim masih sama kuat dengan skor imbang 0-0. Namun, pada 45 menit kedua, Ciro Alves mampu memecahkan kebuntuan.

Pada masa injury time, tim berjuluk Maung Bandung itu mampu menambah dua gol lewat brace yang dicetak David da Silva hingga memaksa laga berakhir dengan skor 3-0.

Pelatih Madura United FC Rakhmat Basuki mengakui hasil yang didapatkan bukanlah keinginannya. Ia menilai para pemain kurang fokus sehingga harus kebobolan secara beruntun menjelang di akhir babak kedua.

"Bukan hasil, yang kami inginkan. Tapi, pemain sudah berusaha sangat baik," ujar Rakhmat dilansir dari laman Liga Indonesia Baru, Senin (27/5/2024).

"Pemain kurang fokus, pemain kurang konsentrasi," tambahnya soal sejumlah gol dari dua pemain asing Persib Bandung itu.

Selain soal gagal fokus, pelatih, yang familiar disapa Rakhmat itu menilai Persib Bandung bermain lebih efektif.

"Kami tidak bisa mengantisipasi efektivitas permainan Persib. Kami harus mengakui, Persib bermain dengan sangat baik," nilainya.

Leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (31/5/2024) mendatang.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: