Kata PAN soal Kabar Ahok Maju di Pilgub Sumut

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 27 Mei 2024 | 23:04 WIB
Basuki Tjahaja Purna alias Ahok. (Foto/Instagram/basukibtp)
Basuki Tjahaja Purna alias Ahok. (Foto/Instagram/basukibtp)

BeritaNasional.com - Partai Amanat Nasional (PAN) merespons wacana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maju di Pilgub Sumatera Utara. Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan pihaknya tak taku jika nantinya Ahok akan diusung oleh PDIP di Pilgub Sumut.

“Oh iya lah (percaya diri) masa kita takut dengan Ahok, kan enggak lah. Kalau di Jakarta mungkin Ahok baru kuat,” ujar Saleh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Menurut Saleh, figur Ahok di Sumatera Utara tidaklah begitu kuat dibandingkan dengan di Jakarta. Namun, menurutnya wacana itu disambut positif oleh karena Pilgub Sumut akan diwarnai beberapa tokoh.

Semisalnya beberapa nama beken sudah ancang-ancang untuk maju seperti Bobby Nasution, Edy Rahmayadi hingga Ahok.

“Kan ini baru nih wacana, masuk narasi, dan belum ada juga kan keputusannya apakah memang benar-benar Ahok masuk ke sana," ucap dia.

Saleh mengakui bilamana PAN sendiri telah memberikan dukungan kepada Bobby Nasution sejak jauh hari untuk di Pilgub Sumut. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sendiri telah menugaskan Bobby melakukan komunikasi politik dengan partai yang ada.

“Kalau PAN memang jauh hari sudah memberikan dukungan kepada Bobby, jadi secara lisan Ketua Umum PAN bang Zulkifli Hasan, ketika berkunjung ke Medan kemudian ada Bobby Nasution, sudah menugaskan Bobby Nasution untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang ada,” tandas Saleh.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: