MPR Gelar Tenis Merah Putih Fun Match Celebrities, Wulan Guritno hingga Aura Kasih Ikut

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 28 Mei 2024 | 17:00 WIB
Ketua MPR RI bakal menggelar sportainment Tenis Merah Putih. Fun Match Celebrities untuk memperebutkan Piala Ketua MPR RI pada Agustus 2024. (Foto/MPR RI)
Ketua MPR RI bakal menggelar sportainment Tenis Merah Putih. Fun Match Celebrities untuk memperebutkan Piala Ketua MPR RI pada Agustus 2024. (Foto/MPR RI)

BeritaNasional.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama dr. Siska Khair akan menyelenggarakan sportainment Tenis Merah Putih. Fun Match Celebrities untuk memperebutkan Piala Ketua MPR RI.

Ajang ini bakal diikuti para artis ternama seperti Wulan Guritno, Aura Kasih, Sarwendah, Ben Kasyafani, Ririn Dwi Ariyanti, Jonathan F, Abisekh Gupta, Randy Pangalila, Naysila Mirdad, dan lainnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan acara ini diselenggarakan pada akhir Agustus 2024 di Lapangan Tenis Indoor Senayan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia serta memasyarakatkan olahraga tenis kepada masyarakat umum.

‘’Sekaligus mendukung perkembangan sportainment yang memadukan olahraga dengan hiburan, agar bisa terus berkembang pesat dan memberikan multiplier effect economy yang besar," ujarnya setelah menerima panitia Tenis Merah Putih. Fun Match Celebrities di Jakarta, Senin (27/5/24).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, event kali ini juga akan menyediakan perlombaan khas peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia. 

Misalnya, lomba makan kerupuk, balap karung, kelereng, dan lain sebagainya. Tidak hanya akan bersaing dalam pertandingan yang seru, event ini juga membuktikan bahwa olahraga bisa menjadi medium untuk bersenang-senang dan membangun kebersamaan.

"Tidak kalah pentingnya juga untuk memperkuat olahraga sebagai sebuah industri. Sehingga memiliki nilai keekonomian yang sangat luar biasa. Pada saat ini saja dengan berbagai keterbatasan yang ada, sektor industri olahraga di tanah air telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa,’’ tuturnya.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan prospek menjanjikan dalam industri olahraga tecermin dari laporan Research and Markets.com, yang memproyeksikan pasar olahraga di Indonesia tumbuh per tahun 8,7 persen selama periode 2020-2025.

"Kita dapat mencontoh negara Swiss. Dengan menjadikan olahraga sebagai industri, bisa memberikan pemasukan bagi pendapatan negaranya mencapai 22,8 miliar dolar per tahun, menyerap 2,4 persen dari seluruh pasar tenaga kerja, dan menciptakan sekitar 11.000 lapangan kerja baru dalam kurun waktu 12 tahun," tandas Bamsoet.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: