Cetak 35 Gol di Al Nassr, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Liga Arab Saudi!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 28 Mei 2024 | 14:35 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto/instagram/critiano)
Cristiano Ronaldo. (Foto/instagram/critiano)

BeritaNasional.com - Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Arab Saudi. Pemain asal Portugal ini telah mencetak 35 gol sepanjang musim bagi Al Nassr.

Dalam laga terakhir Liga Arab Saudi 2023-2024, Al Nassr menang dengan skor akhir 4-2 dari Al Ittihad. Pada pertandingan tersebut, Ronaldo mencetak dua gol alias brace bagi Al Nassr. Sementara dua gol lain bagi Al Nassr dicetak oleh Abdulrahman Ghareeb dan Meshari Al-Nemer.

Tambahan dua gol Ronaldo ini menjadikan mantan pemain Real Madrid itu menjadi top skor Liga Arab Saudi musim 2023/2024 dengan koleksi 35 gol. Dengan rincian 31 pertandingan dan Ronaldo sudah mencetak 11 asisst.

Rekor gol terbanyak dalam semusim Liga Arab Saudi dipegang oleh Abderrazak Hamdallah dengan 34 gol pada musim 2019/2020. Kini Ronaldo menyalip catatan tersebut sekaligus menulis rekor baru.

Tentunya torehan gol tersebut sangat luar biasa bagi pemain yang berusia 39 tahun. Berkat gelar top skor musim ini, Ronaldo resmi jadi pemain pertama yang menjadi pencetak gol terbanyak di empat liga top berbeda, yaitu Premier League, La Liga, Serie A, dan Liga Arab Saudi.

Satu-satunya liga top yang dicicipi gelar top skor oleh Ronaldo adalah Liga Portugal. Saat itu Ronaldo masih sangat muda, dia mencetak 3 gol dalam 25 laga untuk Sporting di musim 2002/2003.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: