Jika Anies Maju di Pilgub Jakarta, PKS Incar Kursi Wakil Gubernur

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 29 Mei 2024 | 12:08 WIB
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengincar kursi calon wakil gubernur Jakarta apabila Anies Baswedan bersedia maju sebagai calon gubernur. PKS beralasan, sebagai pemenang pemilu pantas menempati kursi calon wakil gubernur.

"Tapi dibahas bahwa pemenang pemilu di DKI ini kan PKS, kalau pak Anies dicalonkan sebagai calon Gubernur, wajarnya wakilnya dari PKS lah," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid kepada wartawan, dikutip Rabu (29/5/2024).

PKS akan menyiapkan kadernya untuk mendampingi Anies. Tetapi tidak menutup juga tokoh di eksternal yang direkomendasikan.

"Nanti tentang nama siapa kita tunggu. Bisa saja itu adalah orang yang direkomendasikan oleh PKS, bisa saja beliau adalah kader dari PKS dan PKS banyak kader yang mumpuni untuk itu," kata Hidayat.

Hidayat mengatakan, Anies diusulkan bersama sebagai calon gubernur. Anies maju sebagai calon gubernur bukan berdasarkan rekomendasi PKS. Sehingga PKS bisa mengincar kursi pendamping Anies.

"Kalau pak Anies akan dicalonkan kembali maka pastilah pak Anies itu bukan dari PKS karena dia adalah kesepakatan dari ketiga partai," jelasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: