Viral Pajero Pakai Pelat Palsu Kabur saat Dikejar Polisi, Pengemudi Diminta Klarifikasi

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 29 Mei 2024 | 16:14 WIB
Viral Pajero Pakai Pelat Palsu Kabur saat Dikejar Polisi. (Foto/instagram/Tmc Polda Metro)
Viral Pajero Pakai Pelat Palsu Kabur saat Dikejar Polisi. (Foto/instagram/Tmc Polda Metro)

BeritaNasional.com - Viral di media sosial unggahan pengendara mobil jenis Mitsubishi Pajero yang kabur saat akan ditindak oleh pihak Kepolisian saat berada di jalan tol. Pihak Kepolisian menjelaskan maksud dari penindakan tersebut.

Sebagaimana dilihat dari akun resmi TMC Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, membantah unggahan video masyarakat yang menarasikan kesalahan penindakan Polisi di jalan tol.

Dalam unggahan video tersebut nampak kendaraan Petugas Kepolisian dari Unit Gakkum di jalan tol mencoba memberhentikan sebuah mobil yang ditumpangi perekam. Kemudian seorang pengemudi mengeluarkan narasi yang mempertanyakan maksud dari pihak Kepolisian.

“Dalam video tersebut terdengar suara seorang pria yang mengatakan ‘Polisi nyetop gini maksudnya apa, Gak jelas’,” tulis akun @tmcpoldametro.

Menanggapi hal itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga merilis video klarifikasi kejadian tersebut. Anggota yang mengejar kendaraan yang diketahui bermerek Pajero Sport tersebut, ternyata menggunakan Plat Nomor Palsu, B 11 VAN yang seharusnya plat nomor tersebut digunakan untuk mobil BMW.

Dalam video tersebut juga terdengar anggota yang melaporkan jika Pajero Sport tersebut menggunakan plat palsu, dan tidak mau diberhentikan.

"Mohon izin komandan kami ingin memeriksa kendaraan yang platnya tidak sesuai tapi yang bersangkutan tidak mau berhenti platnya B 11 VAN kendaraan untuk BMW tapi yang bersangkutan saat diberhentikan tidak mau Komandan tidak kooperatif," Ungkap petugas dalam video tersebut.

Dalam video klarifikasi tersebut juga menuliskan himbauan bagi pengendara Pajero Sport tersebut untuk segera mengklarifikasi dengan datang ke Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Agar 1 x 24 jam pemilik mobil untuk dapat mengklarifikasikan video tersebut di subdit Gakkum ditlantas Polda Metro Jaya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Subdit Gakkum (Penegakan Hukum) Ditlantas Polda Metro Jaya juga melaksanakan penegakan hukum di wilayah Polda metrojaya baik di tol maupun jalan arteri.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: