Budi Djiwandono Disebut Punya Potensi Saingi Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 02 Juni 2024 | 11:18 WIB
Waketum Gerindra Budi Djiwandono (kanan). (Foto/intstagram/budidjiwandono)
Waketum Gerindra Budi Djiwandono (kanan). (Foto/intstagram/budidjiwandono)

BeritaNasional.com - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai, sosok Waketum Gerindra Budi Djiwandono punya potensi bersaing dengan Ridwan Kamil atau Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Karena Budi didukung partai besar yang menjadi pemenang Pilpres 2024, Partai Gerindra.

"Kalau Budi Djiwandono didukung kekuasaan, didukung Partai Gerindra ya punya potensi juga, punya potensi kuat punya potensi unggul, potensi menang," kata Ujang kepada wartawan, Minggu (2/6/2024).

Menurut Ujang, didukung kekuasaan bisa membuat peluang menang sosok yang diusung semakin besar.

"Karena kekuasaan itu bagaimanapun punya potensi memenangkan figur tertentu dan itu sudah terjadi di banyak tempat," katanya.

Maka itu, Budi yang merupakan nama baru di pemilihan kepala daerah, bisa unggul meski menghadapi mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Jadi kalau dua hal terpenuhi potensi djiwandono bisa unggul dari Ridwan Kamil dan Anies Baswedan," ujar Ujang.

"Karena politik bukan soal pilih memilih tapi dorongan kekuasaan lebih kuat lebih besar untuk bisa menang," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap, nama Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono tengah dimatangkan untuk dicalonkan sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Budi dinilai memiliki kriteria yang cocok untuk memimpin Jakarta.

"Ya Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kita matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta," kata Muzani di DPR, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Budi dinilai merupakan sosok yang matang, serta memiliki visi perekonomian yang bagus.

"Kriteria itu sepertinya memenuhi syarat Budi Djiwandono adalah anggota parlemen dua periode, kemudian memiliki pergaulan yang cukup bagus dan punya visi ekonomi yang matang, sehingga menurut kami beliau memiliki kemampuan untuk bisa memimpin Jakarta lebih baik lagi. Dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan rakyat Jakarta," jelas Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: