Raih Juara Liga Champions Bersama Real Madrid, Jude Bellingham: Ini Musim yang Sempurna

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 02 Juni 2024 | 14:33 WIB
Jude Bellingham. (Foto/instagram/Judebellingham).
Jude Bellingham. (Foto/instagram/Judebellingham).

BeritaNasional.com - Jude Bellingham berhasil membawa Real Madrid untuk menjuarai Liga Champions 2023/2024 setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di Wembley Stadion, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Gelar juara ini sekaligus menorehkan trofi Liga Champions ke-15 bagi Real Madrid. Salah satu pemain Real Madrid yang bermain apik di laga final adalah Jude Bellingham. Ia sukses bermain gemilang walaupun harus melawan mantan timnya.

Tidak banyak peluang yang diciptakan oleh Jude Bellingham. Namun begitu, gelandang asal Inggris ini tetap mampu memberikan assist untuk gol kedua yang diceploskan Vinicius Junior.

Setelah membantu Real Madrid menjadi juara Liga Champions, Bellingham mengaku bermain di final adalah mimpi dirinya saat menjadi pemain sepak bola.

“Saya selalu bermimpi bermain di pertandingan ini. Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata,” kata Bellingham sebagaimana dilihat dari laman Uefa, Minggu (2/6/2024).

Bahkan, bagi Bellingham bermain di final Liga Champions di Wembley Stadion adalah sebuah malam yang terbaik bagi dirinya. Kemudian, ia mengklaim musim menjadi musim yang sempurna baginya karena bisa memberikan gelar juara bagi Real Madrid di liga Spanyol dan Liga Champions.

“Ini adalah malam terbaik dalam hidup saya. Ini pasti termasuk dalam musim yang sempurna. Saya tidak bisa memimpikannya lebih baik dari ini,” jelasnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada rekan satu tim, keluarga, tim di balik layar: fisioterapis, semua orang di sana. Ini adalah usaha tim yang luar biasa,” imbuh dia.

Catatan individu Bellingham juga terbilang cemerlang. Total 23 gol dan 13 assist ia berikan dari 42 penampilan di semua ajang bersama Los Blancos.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: