Marselino Ferdinan Akui sudah Banyak Belajar dari Piala Asia U-23

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 03 Juni 2024 | 12:00 WIB
Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. (Foto/PSSI).
Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com -  Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mengatakan dirinya sudah banyak mendapatkan pembelajaran usai membela Garuda Muda di Piala Asia U-23.

Hal itu dikatakan Marselino usai membela Timnas Indonesia saat menghadapi Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia harus puas ditahan imbang Tanzania dengan skor 0-0. Padahal, skuad Garuda banyak menciptakan peluang namu tak bisa dikonversi menjadi gol.

“Saya banyak ambil pelajaran dan pengalaman di Piala Asia U-23 kemarin," ujar Marselino dikutip dari laman PSSI, Senin (3/6/2024).

Harus diakui, pemain berusia 19 tahun ini merupakan salah satu pemain andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Tak hanya di level junior, Marselino juga selalu menjadi nama yang dipanggil di Timnas Senior. Bahkan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina, ia pun mengisi daftar pemain yang dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Dilanjutkan Marselino, tak hanya dirinya yang mendapatkan pelajaran berarti, namun keseluruhan skuad pun ikut mengalami pembelajaran.

Selain Marselino, cukup banyak pemain Piala Asia U-23 2024 yang dipanggil PSSI dan Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday. Semisalnya Rafael Struick, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Rizky Ridho, Ernando Ari, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan.

“Kita berubah secara keseluruhan, secara tim, apalagi kami membawa permainan dari U-23 ke senior, dan semua berjalan seimbang dan baik," tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: