DPP PKB Perintahkan Ketua DPW Temui Anies Bahas Rencana Maju Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 04 Juni 2024 | 08:45 WIB
Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar. (Foto/Inst @halimiskandarnu
Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar. (Foto/Inst @halimiskandarnu

BeritaNasional.com - DPP PKB memerintahkan ketua DPW PKB Jakarta untuk segera berkomunikasi dengan Anies Baswedan untuk membahas rencana Anies maju di periode kedua sebagai gubernur Jakarta.

"Apakah sudah ada komunikasi dengan Pak Anies, masih fase DPW. Jadi, kami memanggil ketua DPW untuk kami suruh melakukan komunikasi dengan tim Pak Anies untuk melakukan pendalaman secara lebih detail lagi," kata Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar kepada wartawan dikutip pada Selasa (4/6/2024).

Pembicaraan dengan Anies tidak hanya bersifat seremonial, tetapi juga berbicara detail terkait dukungan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Tidak hanya bersifat seremonial karena kalau sudah di atas kan nggak mungkin ngomong detail, nah ini ngomong detail, makanya pada level DPW pendalaman terus tentang data, peluang, macam-macam," kata Abdul.

Setelahnya, DPW PKB melaporkan ke pengurus pusat untuk diplenokan kembali. Supaya DPP PKB mengambil keputusan apakah akan mengusung Anies di Pilkada 2024.

"Nanti, kemudian kami diskusikan dan kerucutkan. Baru naik pada level desk pilkada, tentu terakhir keputusan pada pleno DPT," kata Abdul.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: