PAN Buka Peluang Dukung Rano Karno dan Kaesang di Pilkada Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 04 Juni 2024 | 11:57 WIB
Kaesang dalam sebuah kesempatan (Beritanasional/Panji)
Kaesang dalam sebuah kesempatan (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - PAN membuka peluang untuk mengusung kader PDIP Rano Karno dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep pada Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengatakan, keduanya bisa berpotensi sebagai calon gubernur (cagub) ataupun calon wakil gubernur (cawagub) bersama kader dari PAN.

"Kalau untuk eksternal kita akan melihat Mas Kaesang juga memungkinkan kita arahkan, jadi siapa gubernur dan wakil gubernurnya. Lalu kedua ini menarik juga kalau misalnya Rano Karno juga kita lirik untuk Jakarta," kata Eko kepada wartawan, dikutip Selasa (4/6/2024).

Terkait Rano Karno, Eko menilai bahwa ia memiliki banyak pengalaman, baik di legislatif maupun eksekutif sehingga layak untuk didukung pada Pilkada Jakarta.

"Kita melihat pengalaman baik di eksekutif maupun legislatif juga sudah mumpuni. Ketiga, beliau juga berakar di Jakarta. Apalagi filmnya cerminan Jakarta, Si Doel Anak Sekolahan. Jadi mau kita arahkan," ujar Eko.

Meski demikian, lanjut Eko, pihaknya mengutamakan untuk mengusung anak muda. Oleh karena itu, potensi terbesar yang akan diusung PAN adalah Kaesang.

Eko pun menawarkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani sebagai partner Kaesang.

"Tapi saya melihatnya akan lebih bagus juga kalau tokoh muda tampil di Jakarta, yaitu Kaesang dan Zita Anjani," tandasnya.

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: