Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Kaltim hingga Besok

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 04 Juni 2024 | 13:00 WIB
Presiden Jokowi melakukan kunker di Kaltim sejak Senin (3/6). (Foto/Setpres)
Presiden Jokowi melakukan kunker di Kaltim sejak Senin (3/6). (Foto/Setpres)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim) sejak Senin (3/6/2024). Jokowi bakal melakukan berbagai giat hingga Rabu (5/6/2024). 

Jokowi tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan sekitar pukul 17.45 WITA. Ia langsung disambut oleh Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik.

Di Provinsi Kaltim, beberapa kegiatan yang akan dilakukan adalah menghadiri peresmian pembukaan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII Tahun 2024 hingga meresmikan sejumlah pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Selain itu, ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono serta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni.

Sebelumnya Presiden Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 14.40 WIB.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: