Bermain Ketat, Rinov/Pitha Gugur di Indonesia Open 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 05 Juni 2024 | 16:21 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus gugur di Indonesia Open 2024 usai dikalahkan pasangan Cina Taipe Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024), pertandingan tersebut berlangsung pertandingan Rinov/Pitha cs Yang/Hu Ling harus berjalan tiga gim.

Pada gim pertama, Rinov/Pitha harus tertinggal pada interval pertama dari pasangan Yang/Hu Ling. Kemudian kejar-kejaran angka terus terjadi hingga.

Sampai akhirnya di gim pertama Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan Yang/Hu Ling dengan skor 16-21.

Di gim kedua, Rinov/Pitha langsung bermain menyerang dan unggul dari Yang/Hu Ling di interval gim kedua dengan skor 11-8.

Akan tetapi, setelah interval gim kedua, Rinov/Pitha mampu disamakan skornya oleh Yang/Hu Ling menjadi 12-12. Namun, tak ingin kalah, Rinov/Pitha kembali ke permainan terbaiknya dan menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Pertandingan berlanjut ke gim ketiga, kejar-kejaran angka antara Rinov/Pitha dengan Yang/Hu Ling. Namun pasangan asal Indonesia ini bisa menutup interval gim ketiga dengan skor 11-10.

Hanya saja, kesalahan terus dilakukan Rinov/Pitha. Hingga pasangan China Taipe Yang/Hu Ling meraih kemenangan dengan skor 21-17.

Usai pertandingan, Pitha mengaku banyak kesalahan yang dilakuinya sehingga memberikan poin secara cuma-cuma ke pihak lawan.

“Ya setelah 11 tadi balik lagi saya banyak melakukan kesalahan dan banyak memberikan kepada lawan untuk menyerang dan betul-betul hasil ini diluar apa yang saya mau,” ujar Pitha di Istora, Senayan.

Pitha mengakui jika dirinya kecewa dengan hasil yang diraih di Indonesia Open 2024. Apalagi, bermain di hadapan pendukunganya sendiri.

Pitha mengatakan ingin fokus untuk menatap Olimpiade Paris 2024. Kemudian dia bakal meningkatkan permaian agar dapat meraih hasil yang maksimal di ajang tersebut.

“Setelah terjadi kekalahan saya berusaha kembali dengan semangat dan fokus main  di Olimpic,” ujarnya.

“Tetapi, rasanya saya masuh ingin main, ya rasa belum puas dan dari beberapa turnamen terkahir ketuka kita masuk dalam target pemain kita pun belum cukup untuk saya bilang saya puas,” tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: