Kalahkan Wakil China, Bagas/Fikri Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 05 Juni 2024 | 20:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto/PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto/PBSI)

BeritaNasional.com - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengalahkan wakil dari China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di babak 32 besar Indonesia Open 2024 pada Rabu (5/6/2024).

Bagas/Fikri bermain sengit saling mengejar poin selama tiga game dengan skor akhir 18-21, 21-18, dan 21-18.

Di game pertama, Bagas/Fikri harus tertinggal dua poin saat interval, yakni 9-11. Mereka sempat mengejar, tetapi harus kembali tertinggal menjadi 15-18.

Meski demikian, pasangan muda China ini berhasil mengamankan game pertama terlebih dahulu dengan 21-18.

Di game kedua, Bagas/Fikri langsung bermain cepat. Mereka unggul hingga interval dengan angka 11-8.

Setelah itu, Bagas/Fikri berhasil menjaga momentum dengan unggul cukup jauh 17-13. Sayangnya, Liu/Ou berhasil menyamakan kedudukan dengan 17-17. 

Tak ingin kalah, Bagas/Fikri berhasil meraih poin di game kedua dengan 21-18. Hingga game ketiga, mereka kembali saling mengejar poin.

Interval ketiga ini berhasil diraih Bagas/Fikri dengan 11-10. Meski pasangan China sempat unggul di 17-16, Bagas/Fikri mencoba fokus dan kemenangan berhasil dikantongi.

Secara terpisah, Fikri menegaskan bahwa kunci kemenangan hari ini adalah dengan menjaga fokus. Mengingat, keduanya saling mengejar poin.

"Dari set awal berjalan ketat, kejar-kejaran poin. Kami coba fokus saja di lapangan dan mencoba maksimal," ujar Fikri kepada wartawan di Istora Senayan.

"Pastinya tetap jaga fokus karena kita sempet kecewa gak main di Olympic. Tapi itu motivasi buat empat tahun ke depan, peluang pasti ada, kita coba satu-satu," tambah Bagas.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: