Prabowo: Gerindra Putuskan Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 07 Juni 2024 | 17:33 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Partai Gerindra resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk Pilkada Jawa Timur 2024. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah-Emil di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

"Kami Gerindra mendapat kehormatan menerima Bu Khofifah dan Mas Emil sebagai tokoh politik yang sekarang menjabat sebagai gubernur wakil gubernur Jatim," kata kata Prabowo usai pertemuan dengan Khofifah-Emil.

"Kami dari Gerindra memutuskan untuk mengusung mencalonkan dan mendukung ibu Khofifah dan Mas Emil menjadi gubernur wakil gubernur Jatim untuk periode yang akan diadakan dalam pemilihan November," tegas presiden terpilih ini.

Sementara itu, Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Gerindra telah memberikan dukungan secara resmi untuk maju bersama Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gerindra dengan keputusan sebagai bakal cagub dan cawagub Jatim," ujarnya.

Khofifah mengatakan, bersama Emil siap bekerja keras untuk memenangkan pertarungan Pilgub Jawa Timur 2024.

"Tentu kami menyampaikan terima kasih telah memberikan mandat kepada kami InsyaAllah kami siap bekerja keras dan Insyaallah kami bisa memenangkan proses pemilihan gubernur di 2024," katanya.

Saat ini Khofifah-Emil sudah mengantongi dukungan lima partai politik. Lima partai politik itu adalah Demokrat, Golkar, PAN, PSI dan terakhir Gerindra.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: