Prakiraan Cuaca Hari Ini di Jakarta pada Selasa: BMKG Bilang Jaksel & Jaktim Hujan

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 11 Juni 2024 | 07:00 WIB
Ilustrasi hujan. (Foto/freepik)
Ilustrasi hujan. (Foto/freepik)

BeritaNasional.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca hari ini, Selasa (11/6/2024) di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Berdasarkan data dari laman resmi BMKG, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat diselimuti awan pada pagi, sedangkan Kepulauan Seribu hujan ringan.

Pada siang hingga sore, wilayah Jaktim diterpa hujan yang disertai petir. Jakut, Jakbar, dan Jakpus dilanda hujan dengan intensitas ringan. Wilayah Jaksel mengalami hujan dengan intensitas sedang. Sementara itu, Kepulauan Seribu berawan.

Pada malam, seluruh wilayah Jakarta diselimuti awan. BMKG juga memberikan peringatan dini soal adanya potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah Jakarta pada siang san sore hari.

''Waspadai potensi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian Jaktim dan Jaksel pada siang-sore,'' tulis BMKG.

Kemudian, suhu yang ada di Jakarta diprediksi berada di kisaran 24-29 derajat Celsius dan kelembapan udara di kisaran 80-95 %.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: